Wisata Paralayang Kota Batu Malang

Wisata Paralayang Kota Batu Malang

Kabupaten Malang, persisnya Kota Batu, Banyak sekali punya bukit serta gunung mengingat terletak yang ada pada lokasi pegunungan. Jadi, tidaklah heran jika Kota Batu, Malang punya banyak obyek wisata yang bertopik kan gunung atau bukit. Tidak hanya punya Gunung Panderman yang dapat ditempuh dengan perjalanan seputar 1/2 jam dari pusat kota batu atau satu jam dari pusat Kota Malang, Kota Batu, Malang memiliki satu gunung atau bukit yang adalah spot favorite beberapa yang suka olah raga ekstrim atau pengunjung yang cuma ingin lihat kota batu serta Malang dari pucuk bukit.

Ya, ini lah Gunung Banyak atau umumnya disebutkan dengan bukit Paralayang sebab dalam tempat ini ada satu camp beberapa yang suka olah raga ekstrim paralayang. Tidak itu saja, Gunung Banyak pula memiliki satu tempat dimana umumnya banyak dipakai oleh beberapa muda-mudi untuk berpose ria yang diberi nama dengan Omah Kayu atau yang dalam bahasa Indonesia bermakna rumah (omah) yang dibuat dari Kayu.

Untuk sampai Gunung Banyak ini, beberapa pengunjung memiliki dua pilihan jalan masuk, yaitu lewat satu gang yang cuma dapat dilewati oleh sepeda motor atau akses jalan raya yang bisa dilewati oleh mobil serta tentunya sepeda motor. Jalan yang cuma dapat dilewati oleh sepeda motor saja dapat dibuka dengan ambil jalan samping kanan pada jalan sesudah obyek wisata Songgoriti. Jalan itu sebetulnya adalah akses jalan satu arah dari arah yang bersimpangan hingga cuma dapat dilewati oleh sepeda motor saja.

Tetapi, walau itu adalah akses yang paling cepat untuk sampai gunung banyak hanya karena terbagi dalam satu jalan lurus saja, bila melalui akses jalan itu, yakinkan sepeda motor yang anda pakai kuat untuk menanjaki tanjakan yang tajamnya sampai lebih dari empat puluh lima derajat. Setelah itu, bila anda memakai sepeda motor atau mobil yang tidak kuat naik, anda sebaiknya memakai jalan jalan raya dengan ambil jalan di samping kiri sesudah Taman Wisata Songgoriti. Tetapi, berhati-hati waktu memakai jalan ini sebab walau jalan ini cuma memiliki pojok tanjakan yang kecil, namu jalannya berliku serta dilewati banyak bis.

Untuk masuk gunung banyak, anda akan dikenai ticket masuk sebesar lima ribu rupiah saja, serta ticket parkir yang cuma tiga ribu rupiah saja. Setelah bayar, anda dapat nikmati panorama yang diberikan di gunung banyak. Dari tempat ini dapat kelihatan kota batu dari terlalu jauh. Untuk waktu yang pas berkunjung ke tempat ini ialah pagi hari waktu matahari akan keluar serta sore hari saat matahari akan tenggelam. Diluar itu, bila anda inginkan untuk melawan adrenalin anda, anda dapat bayar tiga ratus lima puluh ribu rupiah untuk coba olah raga paralayang.

Tetapi, jangan cemas buat anda yang masih pemula sebab akan tetap ada pelatih yang mengikuti anda pada saat anda berparalayang. Lalu, bila anda ingin berpose dengan panorama kota batu dari jauh, anda dapat berjalan sesaat mengarah kiri dari pintu masuk paralayang ke arah ke Omah Kayu, yang disebut satu rumah yang dibuat dari kayu di atas gunung. Dengan bayar ticket yang cuma tiga ribu rupiah saja, anda bisa masuk ke rumah unik ini serta berpose ria sepuasnya. Bagaimana? Anda tentu Ingin coba berkunjung ke Gunung Banyak, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *