Jangan Terlewat Wisata Religi Di Malang

Kecuali wisata alamnya, Malang mempunyai bermacam obyek wisata religi yang dapat jadi salah satunya arah wisatamu. Mempunyai segudang certa, mistis, serta kekhasan, membuat beberapa tempat ini dapat menarik apresiasi pelancong, khususnya yang tiba di luar kota. Di bawah ini beberapa tempat wisata religi di Malang yang dapat kamu datangi.

Gunung Kawi

Tidak salah rasa-rasanya jika menyebutkan tempat ini untuk salah satunya spot wisata legendaris di Malang, bila kita bicara narasi mistis atau mitosnya. Gunung Kawi sebetulnya ialah satu gunung berapi yang ada di Kabupaten Malang. Meskipun gunung berapi, anehnya belumlah ada catatang riwayat mengenai letusan gunung ini. Serta, gunung ini bertambah populer untuk tempat berziarah. Tetapi, sebab terletak yang ada di pegunungan, tentunya udara di sini berasa sejuk. Disamping itu, ada satu klenteng yang umum dibuat tempat berdoa buat umat Khong Hu Chu.

Masjid Tiban

Tempat ini pernah ramai dibicarakan dalam tahun-tahun ini. Masjid ini jadi terkenal sebab bentuknya yang unik serta ada narasi mirakel dibalik kehadiranya. Tuturnya, masjid satu ini mendadak saja berdiri ditengah-tengah perkampungan masyarakat, hingga banyak yang menyebutkan masjid itu dibuat oleh jin.

Sebetulnya, masjid ini dibuat oleh salah satunya ponpes, bangunannya sendiri nampak benar-benar unik serta istimewa. Arsitekturnya yang berpenampilan Timur Tengah dengan tujuh lantai dan tiap temboknya yang berhiaskan kaligrafi membuat masjid satu ini nampak eksklusif. Di pondok ini diperlengkapi dnegan kolam renang, serta perahu yang cuma dapat dinaiki oleh pelancong beberapa anak. Tidak cuma itu, di sini ada beberapa macam binatang, akuarium, perpustakaan, serta pasar wisata.

Klenteng Eng An Kiong

Tempat satu ini ada berdampingan dengan Pasar Besar Malang yang termasuk juga ke teritori Kota Lama. Klenteng ini dibuat di tahun 1825 yang sampai sekarang ini dibuat tempat beribadah, dan salah salah satunya tujuan wisata religi di Malang. Klenteng yang sudah berumur beberapa ratus tahun ini pasti simpan banyak narasi riwayat didalamnya. Disamping itu, tempat ini jadi pusat kebudayaan Tionghoa di malang. Beberapa perayaan serta pertunjukkan seni sering digelar dalam tempat ini.

Pura Amerta Jati

Pura ini ada di teritori Pantai Balekambang yang dapat kamu menempuh semasa dua jam perjalanan dari pusat Kota Malang. Pantai sebagai salah satunya tujuan penting di Malang ini populer dengan panorama lautnya yang menarik. Di salah satunya pulau karang yang namanya Pulau Ismoyo berikut berdiri satu bangunan pura sebagai tempat beribadah umat Hindu. Satu jembatan jadi penghubung di antara Pulau Ismoyo serta pantai. Sampai sekarang ini juga pura itu masih dipakai untuk tempat beribadah serta tempat untuk upacara tradisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *