Hal Menarik Di Jatim Park 2 Kota Batu

Sejak diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010 lalu, jatim Park 2 sukses menarik wisatawan. outbound batu Baik dari wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara tertarik untuk datang ke tempat ini. Dengan konsepnya yang menarik tentu dapat menjadi daya tarik tersendiri. Di samping itu, ada beberapa hal menarik yang dapat ditemukan di destinasi satu ini. Penasaran? Langsung simak yuk.

Memiliki Luas 15 Hektar

Jatim Park 2 berdiri di atas lahan seluas 15 hektar dengan tiga bangunan utama. Ketiga bangunan tersebut adalah Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Pohon Inn Hotel. Seluruh objek wisata tersebut memiliki koleksi yang berbeda, tapi dirancang dengan konsep yang serasi. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Panderman menambah daya tarik tempat ini. Setiap areanya pun memiliki ciri khasnya sendiri.

14 Replika Fosil

Kurang lebih ada 14 replika fosil yang dipajang di tempat ini, seperti dinosaurus, tyrannosaurus, mammoth, dan beberapa yang lainnya. Fosil sendiri adalah binatang yang sudah mati yang kemudian diawetkan. Selain fosil binatang asli, ada juga beberapa replika binatang langka di sini. Semua ditata dalam bentuk diorama yang menakjubkan. Bahkan fosil binatang asli didatangkan langsung dari 5 benua dan dua kutub Antartika dan Artik loh.

10.000 Jenis Serangga

Hal menarik lain yang bisa kamu saksikan di sini adalah sebuah zona yang dipenuhi dengan aneka jenis serangga. Kurang lebih ada 10.000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara bisa kamu saksikan di sini. Mulai dari kupu-kupu, lebah, laba-laba, kumbang, belalang, hingga semut bisa kamu jumpai.

Fakta menarik ketiga ada pada zona Insectarium. Zona ini masih merupakan salah satu zona yang ada di Museum Satwa. Di zona ini terdapat lebih dari 10.000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara. Serangga yang ada seperti kupu-kupu, lebah, semut, laba-laba, kumbang, dan belalang. Seluruh serangga khas didatangkan dari Negara Peru, Papua Nugini, Kolombia, Malaysia, bahkan dari pulau Madagaskar. Penampakannya disajikan dalam diorama yang indah. Wisatawan mendapatkan banyak pengalaman melihat serangga yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Bertemu Elang Imperial

Burung yang berasal dari Eropa dan bisa ditemukan juga di Asia Tengah ini merupakan spesies langka. Selain memiliki penglihatan yang tajam, burung ini juga mampu terbang sangat tinggi. Dengan panjangnya yang bisa mencapai 90 cm dan berat 3 kg, serta sayapnya yang lebar membuatnya bisa dengan mudah mengepakkan sayap untuk terbang tinggi. Di Jatim Park 2 ini kamu bisa melihat hewan langka tersebut dengan lebih dekat.

Menarik sekali kan koleksi aneka satwa di Jatim Park 2? Tunggu apalagi, yuk kunjungi tempat wisata di Batu satu ini sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *