Outbound malang rafting dan tubing

Outbound malang rafting dan tubing

Rafting merupakan salah satu olahraga air yang memicu adrenalin siapapun yang mencobanya. Meskipun memicu adrenalin, salah satu jenis outbound ini juga sangat menyenangkan karena bisa diikuti lebih dari 4 orang. Sangat cocok diikuti saat berlibur bersama teman-teman dan keluarga. wisata Outbound Malang ada banyak jenisnya, rafting ini hanya salah satu dari jenis yang ada. Tak jarang beberapa orang yang berasal dari daerah Jawa seperti Surabaya misalnya memilih berlibur ke Malang. Selain memiliki beragam macam jenis wisata, Malang juga memiliki udara yang sejuk beserta pemandangan yang asri.

Outbound malang rafting dan tubing
  1. Ndayung rafting

Ndayung merupakan bahasa Jawa yang artinya mendayung. Lokasi outbound Malang satu ini berada di bagian kabupaten Malang yaitu di Desa Gubuklakah. Memiliki pemandangan yang indah karena tempatnya juga berada di lereng gunung Semeru bagian Utara. Dari sana terlihat tebing-tebing alami, hutan, kebun apel dan sayur-mayur juga aliran sungai yang deras. Air yang digunakan untuk rafting berasal dari air terjun Coban Pelangi. Anda menuju Ndayung Rafting bisa sekaligus melakukan perjalanan menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Aliran sungai ini cukup besar dengan ukuran ketinggian juramnya sampai 5 meter. Selain rafting, Ndayung Rafting juga memiliki penginapan, camping area sekaligus penyewaan peralatan camping dan masih banyak lagi. Area outbound untuk anak-anak juga tersedia.

  • Sedaer river tubing

Tubing sendiri memiliki arti mengelilingi sungai menggunakan ban pelampung. Outbound di Malang memiliki tempat khusu untuk melakukan kegiatan ini yaitu di Sedaer River Tubing di Desa Ndrigu. Lokasinya masih dekat dengan lereng Gunung Semeru dan ada pemandangan perkebunan selada air. Ketinggian jeramnya sekitar 2 sampai  3 meter. Selain tubing, disini juga terdapat rafting dengan sumber air berasal dari sungai Amprong yang panjangnya mencapai 2 kilometer. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap sesuai dengan paket yang anda pilih.

  • Kaliwatu rafting

Lokasiya berada di kelurahan Pandan Rejo di bagian Kota Batu Malang. Air jeram di Kaliwatu Rafting bersumber dari aliran sungai Brantas. Tidak hanya arus airnya yang besar, tapi juga beberapa spot ditemui batu besar. Kondisi alur sungainya sangat menyenangkan. Ditambah dengan jalan yang berkelok dan bebatuan besar. Tidak hanya untuk orang dewasa, Kaliwatu Rafting juga memiliki fasilitas khusus untuk anak-anak yang biasa disebut dengan Rafting Kids Kaliwatu. Mulai untuk anak usia TK, SD hingga SMP. Perbedaan dengan rafting dewasa, untuk anak-anak tingkat kewaspadaan dan keselamatannya lebih diutamakan. Untuk anak-anak menggunakan alur sungai yang berbeda namun tetap berada di sungai Brantas.

  • River tubing sungai amprong rafting

Tempat outbound di Malang selanjutnya berada di kecamatan Poncokusumo kabupaten Malang. Sungai Amprong ini sebenarnya bagian hulu dari wilayah DAS Brantas. Tempat ini juga dikatakan sebagai wisata Rafting yang sangat ekstrim karena deras airnya mencapa 10  samapi 30 kilometer per jam. Sudah ada di Malang sejak 2014 lalu. Dan hingga kini dikenal sebagai wisata Tubing dan Rafting yang paling memicu adrenalin. Outbound malang dan fasilitasnya sangat beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *